Tuesday, September 19, 2017

Suka Duka Hamil waktu Kuliah :)

Posted by Upiet at 5:11 PM
Salam musim semi dari Adelaide,

Sudah lama rasanya tidak bersua di laman ini. Alhamdulillah sekarang Allah sedang menitipkan amanah kepada saya seorang yang sedang tumbuh dalam rahim saya. Yaps, pada sekitar bulan april lalu dokter secara resmi mengatakan saya positive hamil, Yeayyy :D

Suatu kabar bahagia tentunya untuk saya dan suami, pastinya untuk keluarga dan teman-teman kami. Terus gimana nih rasanya hamil? Sesuatu yang mungkin dinanti-nanti kan?

Well, ups and down lah rasanya. Pas diawal-awal tahu hamil itu rasanya gak percaya. Pertamanya coba cek testpack strip line, terus ada garis dua muncul namun masih samar-samar. Makin penasaran kan? Apa aku hamil gak sih? Karena sebelumnya pernah coba dan ternyata belum atau masih negative, disitu rasanya nyesek-nyesek gimana itu. Setelah pagi sore cek cek terus, masih gak percaya. Walhasil, saya meminta temani suami saya ke toko apotek di sini yaitu Chemist. Nah disana jual berbagai macam testpack mulai harga standard sampai yang paling muahal. Duh, daripada penasaranku makin gak karuan belilah berbagai tespack tersebut. Dengan mencoba 2 testpack yang berbeda hasilnya masih samar-samar. Akhirnya, saya putuskan untuk menggunakan yang paling mahal, iyaps MAHAL karena harganya $$, hehe. Waktu itu saya beli merk Clearblue yang digital. Bismillah, akhirnya pagi-pagi banget sebelum sholat shubuh, saya sisakan air pipisnya yang masih awal, dan teslah. Jeng-jeng, dag dig dug rasanya, setelah ditunggu-tunggu sekitar lima menit mungkin dan positively pregnant, kemudian muncul tulisan 1-2 weeks which is udah telat sekitar 2 minggu padahal kalau dilihat dponya belum telat waktu itu. Setelah itu, saya memutuskan pergi ke dokter dan mereka bilang udah 4 weeks of pregnant. Hmmm, what a happy day ever. :D

TRIMESTER 1
Awal-awal kehamilan pastinya banyak sekali tanda-tanda yang dirasakan. Seperti misalnya demam, nyeri-nyeri di badan dan lemas gitu. Katanya sih, trimester pertama adalah masa uji kesiapan mental buat hamil, seberapa kita kuat memperjuangan si calon dedek. Ada juga yang bilang pas waktu trimester pertama itu ada yang sampai opname karena saking lemasnya akibat morning sickness. Ngomong-ngomong soal morning sickness alias mabuk mual muntah, :(. Pada week awal-awal biasanya para ibu hamil akan mengalami yang namanya morning sickness. Pas kemarin awal-awal hamil rasanya masih senang-senang kemana-mana. Wait, masuk week 6, hmmm perang dimulai. Awalnya mual tidak seberapa, tapi makin bertambah week makin ngeri. Setiap makanan baru masuk, otomatis langsung keluar. Jangankan makanan, air pun tak bisa masuk. Padahal ini adalah masa-masa dimana kita harus keep hydrated alias gaboleh kekurangan cairan. Bertahan muntah parah selama kurang lebih 3 minggu, badan tepar tidak bisa kemana-mana. Untungnya waktu itu lagi break semester which is 3 bulan libur. Syukur banget waktu itu meskipun Thesis harus ditinggal sejenak. Asli, serius pas masa-masa morning sickness adalah masa dimana kita harus istirahat total.

Karena saking parahnya, berbagai obat sudah dicoba namun tidak ada hasil. Akhirnya saya meminta dokter disini untuk memberi obat yang bener-bener bisa mengatasi mual. Dan alhamdulillah ada hasilnya, sudah mulai reda walau tetep balik dan balik, tapi setidaknya makanan bisa masuk meskipun sedikit. Dannnn, masa-masa morning sickness adalah masa dimana bawaanya pengen makan enak. Iyah enak. Enak tapi gak ada di sini. Hamil jauh dari kampung memang penuh godaan. Lagi pengen banget makan enak, ujung-ujungnya suami jadi korban suruh cari ini itu, bikin ini itu, tapi gagal, huhuu. Pernah suatu hari karena gabisa makan nasi, dan memutuskan hanya makan pisang, kentang goreng rebusan ketela, dan waktu itu bener-bener pengen makan bubur, dan yang dipengenin adalah super bubur. Dicarilah segala penjuru asian grocery di seluruh Adelaide hanya cuma mau cari super bubur, dan gak nemu. Adapun selang beberapa hari ada acara di kampus yang ngadain orang indo, disitu ada yang jualan bubur. Walhasil dibeliinlah bubur itu, entah kenapa selera makan bubur udah gak ada, dan ujung-ujungnya dia tak tersentuh sama sekali di kulkas, kan mubadzir, huhu. Sampailah suatu ketika di Bakulan (Toko indonesia di sini) baru datang barang-barang dari Indo. Sepulang kerja suami saya bilang, coba tebak apa yang kubawa? Dia borong super bubur itu. Yahh, pengennya kapan dapetnya kapan kan? Dimasaklah super bubur itu, well awalnya sih masuk-masuk aja. Selang berapa lama, muntah dan balik semua. Sedih kan?

Lucunya, yang belum keturutan sampai sekarang adalah nasi empok atau nasi jagung. Mungkin ini yang disebut ngidam gak keturutan, hehe. Pernah juga pengen makan cimol, bikinlah dengan panduan youtube, dan berhasil sih tapi cuma incip trus udah. Weleh-weleh pancen ibu hamil kui rempong. Haha, pernah juga pengen makan mangga, which is sebijinya harnganya waktu itu $14 tapi saking pengennya yaudah beli. Bahkan sampai mimpi-mimpi pulang kampung, belanja jajan di pasar tapi cuma mimpi saking belum keturutannya apa yang dipengen. Emmmm, Demi kamu dedek xx.

Disepanjang 3 bulan pertama memang banyak sekali rasanya. Dan waktu itu sempet pula road trip ke Melbourne which is kita harus menempuh 10-13 jam baru sampai. Gak ngebayangin seberapa nekad kita waktu itu demi melihat salju. InsyaAllah alhamdulillah dedek sehat.

A halway to go, yeay!
Alhamdulillah saat ini sudah mau menginjak 21 weeks, dimana separo perjalan lagi untuk lahiran. Semoga selalu diberi kesehatan ibu dan dedeknya. Amin.  Memasuki trimester ke dua ini alhamdulillah sudah ada pemulihan. Sudah enak makan, doyan apa aja, bahkan makan bisa samai 3 kali sehari. Alhamdulillah juga berat badan udah naik dikit-dikit.
Kemarin sempat ultrasound scan, awalnya dag dig dug mau lihat si dedeknya. Tapi pas tau dedeknya sehat jadi seneng banget, liat tangannya perutnya imut banget. Sayangnya si dedek ndak mau muter-muter jadi belum tahu jenis kelaminnya. Tapi kata sonographernya, I think it is a little girl. Hmmmm :D 
Semoga semuanya diberi kesehatan sampai due date yang insyaAllah akhir Januari/ Awal Februari nanti.

Semangat temanin ibuk ngerjain thesis dan assignment ya dek, jangan rewel yah.
We love you :*




2 comments:

Ulan said...

AssalamuAlaikum wr"wb Allahu Akbar-Allahu Akbar allah mahabesar.
Kenalkan saya IBU ULAN TKI membernya yang kemarin aki brikan nmr 4D asal dari kota MEDAN, jadi tki di SINGAPUR, mau mengucapkan banyak2 trimakasih kepada KI PALAH yg sdh membantu kami sekeluarga melalui nmr TOGEL SINGAPUR 4D Keluar hari rabu kemarin allahamdulillah benar-benar kluar akhirnya dapat BLT Rp.500jt, sesuai niat kami kemarin KI, klo sdh jackpot, kami mau pulan kampung buka usaha & berhenti jadi TKI, TKW, cepek jadi prantauan aki kerena sdh 15 tahun jadi tkw nga ada perkembangan, jangankan dibilang sukses buat kirim ke Kampung pun buat keluarga susah KI, malu KI ama kluarga pulang nga bawah apa2, kita disini hanya dpt siksaan dari majikan terkadan gaji tdk dikasih, jadi sekali lagi trimakasih byk buat aki sdh membantu kami, saya tdk bakal lupa seumur hidup saya atas batuan & budi baik KI PALAH terhadap kami.
Buat sahabat2 tki & tkw yg dilandai masalah/ingin pulang kampung tdk ada ongkos, dan keadaannya sdh kepepet tdk ada pilihan lain lg. jangan putus asa, disini kami sdh temukan solusi yg tepat akurat & trpercaya banyak yg akui ke ahliannya di teman2 facebook dengan jaminan tdk bakal kecewa, jelas trasa bedahnya dengan AKI-AKI yang lain, sdh berapa org yg kami telpon sebelum KI PALAH semuanya nihil, hanya menambah beban, nga kaya KI PALAH kmi kenal lewat teman facebook sdh terbukti membantu ratusan tki & tkw termasuk kami yg dibrikan motipasi sangat besar,demi allah s.w.t ini kisah nyata kami yg tak terlupakan dalam hidup kami AKI, sekali lagi trimakasih byk sdh membantu kami,skrg kami sdh bisa pulang dengan membawa hasil.
Jika sahabat2 merasakan hal yang sama dengan kami.
silahkan Hubungi KI PALAH siapa cepat dia dapat,
TERBATASI penerimaan member...wajib 9 member bisa diterimah dlm 3x putaran.
HUBUNGI LANSUNG DI NO:0823.8831.6351.
Atau kunjungi Situs KI PALA dengan cara klik >>>>>KLIK DI SINI<<<<<

HAFIZUL BIN HAZIQ said...

e_mail:[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
WhatsApp Number::::::::::[+60]1123759663

email:::::::hafizulbin365@gmail.com
Name::::Hafizul Bin Haziq
Country:::Malaysia

Kemarau kewangan saya berakhir pada bulan ini apabila saya fikir semuanya adalah urusan perniagaan dengan beberapa rakan saya di Kuala Lumpur beberapa bulan yang lalu perniagaan yang bernilai beberapa Rm785k yang keuntungannya sudah cukup untuk kita semua untuk berkongsi keuntungan tetapi akibat kegagalan perniagaan, kita semua mendapati bahawa kita mempunyai masalah kewangan yang sangat besar kerana saya tidak mempunyai wang untuk bergantung pada ketika perniagaan gagal kerana saya melabur semua saya dengan saya pada perniagaan jadi saya berada di sangat sangat maaf jadi saya terpaksa mencari bantuan kewangan saya sebenarnya telah ditolak oleh beberapa bank sebagai hasil dari kadar pinjaman mereka dan juga syarat mereka jadi saya terpaksa melalui beberapa blog sehingga saya datang menghadapi dengan Iklan Syarikat Ibu. saya menghubungi Ibu dengan segera selepas melalui beberapa proses yang sangat fleksibel permintaan pinjaman saya sebanyak Rm440k telah diluluskan oleh pihak pengurusan dan pada keesokannya Lembaga Pengurusan Peminjaman Pinjaman dikreditkan saya tanpa menangguhkan berkat ini dari ibu yang dapat menyelamatkan anda hari ini dari apa-apa embarrazement kewangan anda menjadi ibu hubungi Ibu sekarang untuk pinjaman anda yang berubah e_mail:[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY "ISKANDAR LENDERS"

Country::::::Malaysia
Name::::::::Hafizul Bin Haziq
email::hafizulbin365@gmail.com
Telephone Number:[+60]1123759663
WhatsApp Number::::::::[+60]1123759663
e_mail:[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

Post a Comment

 

Upiet Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review