Thursday, June 30, 2016

Keluarga Besar Awardee LPDP Adelaide

Posted by Upiet at 12:49 AM
Alhamdulillah,
Anugerah terindah yang kesekian untuk bisa berkumpul dengan orang-orang kece dari berbagai asal dan profesi dari Indonesia ini, tentunya dimana lagi kalau bukan di tanah rantau, Adelaide. Kesempatan yang warrrrbiasahh bisa kenal mereka, dan kenal kamu pastinya, heiihh apasih. hahah


Adelaide, 26 June 2016.
Lurah LPDP di Adelaide, kang Arham sengaja mengajak kami berkumpul dalam rangka silaturahmi dan peresmian lurah baru kami, Kang Yanuar. Jika selama ini kami cukup dekat lewat wasap, nah kemarin kami didekatkan lagi lewat buka bareng di Cafe Gembira-nya Wak Ukar. Ketemu dengan keluarga2 baru itu rasanya, erh entah rasanya nanonano. Intinya, kita bisa berbagi dengan yang lain itu udah lebih dari cukup. Cukup bikin iri kadang tentang apa yang sudah mereka capai selama ini. Pokoknya, mereka orang2 terkeren yang pernah ku temui. heheh #lebai ya? Mereka menginspirasi sangattt wes.

Kalau tahun lalu katanya awardee LPDP di adelaide cuma sekitar 10 orang, sekarang sudah berlipat-lipat. Alhamdulillah ya? :D. Di Adelaide sendiri, terdapat tiga kampus besar dimana para Awardee LPDP tersebar, Adelaide University, Flinders Univesirty, dan University of South Australia (Unisa). Semoga semakin bertambah tiap semesternya, supaya keluarga Awardee LPDP di Adelaide makin besar.

Ini kali kedua pertemuan Awardee LPDP di Adelaide yang pernah kuikuti. Dulu awal-awal di sini, senior2 awardee mengadakan barbecue party dalam rangka menyambut kedatangan awardee baru. Kali ini pengakraban buat yang baru juga buat yang akan BFG dan kembali ke tanah air seperti kang Arham dan Mas Iqbal. Jadi teringat topik seminar masa2 PK, "Aku pergi untuk kembali". Kami datang ke Adelaide untuk pergi, jika tugas kami di sini usai kami akan kembali ke Indonesia untuk mengabdi dan berbagi apa yang kami dapat di sini.
 
Kemarin ketemu sama Ma'am Yusni, salah satu dosen sasing di UM. Beliau ini bisa dikatakan sebagai penyelamatku di LPDP yang mengantarkanku bisa ke negeri kangguru ini. Pasalnya, disaat kalut mau kuliah dimana, teman saya menyarkan untuk mengontact ma'am Yusni dan membuatkan surat rekom ke LPDP tentang Adelaide Uni.  Gak pernah sedikitpun kebayang bisa sampai di sini, apalagi kuliah di Adelaide. Jika selama ini mimpinya bisa ke Melbourne, tapi nyatanya Allah memberikan yang terbaik untuk bisa kuliah di Adelaide. Semoga aku bisa istiqomah di sini, dan lebih rajin lagi.

Tapi ada satu hal yang bikin baper kalau lagi asyik kumpul gini, sebagian dari mereka sudah pada berkeluarga. Haha, sudah pasti tahu rasanya kalo lagi jomblo, eak. heheu. Eh seengaknya kalau gak ngobrol sama ibu2 istrinya mas2 awardee, bisa main2 sama anak2nya. Yah tapi segitunya banget ya?
Wait wait ini kok malah curhat.

Well, sekilas itulah yak. Hehe. Intinya seneng banget bisa berbagi dan mengakrabkan diri dengan keluarga Awardee LPDP di Adelaide. Semoga kita bisa saling menyemangati satu sama lain dan saling mengingatkan untuk tidak lupa arah jalan pulang. Hehe.

Sekian, dan salam dingin dari Adelaide.

Adelaide,
Winter 2016

0 comments:

Post a Comment

 

Upiet Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review