Monday, June 27, 2016

Kun Anta, Upit!

Posted by Upiet at 8:55 PM

Wanita seperti manakah yang membuat orang lain terkesima olehmu?
Wanita yang suka berdandan kah?
Wanita yang pandai memasak kah?
Wanita yang capek2 jauh kuliah di luar negri kah?
Wanita yang SEMART dengan segudang prestasi kah?
Wanita yang punya kerja mapan kah?

Bagaimana kalo dengan wanita polos, kadang pemalu dan yang masih terkesan seperti "bocah"? Kesana kemari hanya dianggap seperti anak kecil. Bisa apa? Bisanya cuma alay, suka pecicilan, begejekan ndak karuan, kadang sok manja, ngambekan, diklaim suka mengeluh, ngalor ngidul yang diomongin itu2 aja dan katanya dibilang sok ambisius. Bukan terkesima lagi, illfeel pasti orang dibuatnya.

Terang saja, terlalu banyak tipe wanita keren dan mbois di dunia ini. Tentunya dengan segala keunikan yang tidak dimiliki yang lain. Aku sempat terharu ketika ada ada mbak2 atau ibu2 yang berpakaian santun. Menutup aurat dengan balutan busana dan lilitan hijab di kelapanya. Ayu banget kalau di pandang. Adem banget rasanya di hati. Ditambah lagi mereka suka mengaji. Duh, surga dunia banget yah. Terkadang sempat terpikir, kapan aku bisa seperti itu? Bisakah aku? Aku bingung bagaimana cara memulainya. Akhir2 ini semenjak sering ikut2 kumpul dengan ibu2, erh dengan para wanita2 indo di Adelaid maksudnya, hehe kok aku ngerasa banget aku ini paling beda dari yang lain. Entah mereka yang mayoritas udah menjadi istri dengan dandanan yang demikian (pakai rok, anggun, lembut dsb) bener2 bikin hati terketuk. Harus nikah dulu yak biar bisa kayak gitu? Hahah. Ah, wanita banyak pula macammu. Aku bisakah sepertimu?

Kalau bahas2 gini, jadi keinget salah seorang temenku yang kebetulan satu pelatihan dulu di UPI. Kebetulan ada satu tutor perempuan di sana. Ketika diajar sama beliau, temanku yang duduk bersebelahan denganku ini berbisik, “Ntar kalau aku udah nikah, istriku mau tak bikin kayak dia, adem dilihat”. Sontak aku langsung bertanya, “Hlah kenapa?”. Alasanya simple, karena ibu ini sangat sederhana, gak neko2 dalam berpakaian berdandan, sudah cantik, cerdas, bajunya tertutup, dan ngomongnya halus. Intinya, menjadi wanita sederhana itu luwarbiasahh katanya. Hemmm, Bisakah aku?

Jawabannya cuma satu,
Kun Anta, Pit!

Siapapun mereka, menjadi apapun mereka, seperti apapun mereka, wanita tetap wanita.
Wanita harus tahu bagaimana cara memasak.
Wanita harus tahu bagaimana berbakti kepada orang tua dan suami, erh nantinya. Hehe
Wanita harus tahu bagaimana mendidik anaknya.
Wanita harus tahu bagaimana mengurus ini itu.

Jadilah dirimu sendiri. Wanita itu hebat hloh. Kamu juga hebat. Jangan menjadi orang lain dalam dirimu. Biarin orang menilaimu seperti apa, ambilah yang kiranya itu baik. Tetap berusaha lebih ya?
Semoga kamu segera mendapatkan yang terbaik pula.





Adelaide, 27.06.16

0 comments:

Post a Comment

 

Upiet Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review