Tuesday, September 22, 2015

SERUNYA OUTING ALA PPA UPI, EUY!

Posted by Upiet at 9:03 PM
             It's time to T R A V E L L I N G, 
              Subang, We are Coming,, yuhuuuu..... 




                Genap tiga bulan para peserta Program Persiapan Beasiswa Afirmasi LPDP mengikuti pelatihan TOEFL dan TPA di Balai Bahasa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Sejenak untuk merefresh otak setelah berjibaku dengan rumus rumus bahasa Inggris yang bisa dibilang cukup complex, akhir Mei kemarin Tim PPA UPI beserta staf pengajar Balai Bahasa melaksanakan kegiatan outing di Ciater Spa and Resort yang berlokasi di Subang, Bandung.  

            Cukup menempuh sekitar satu jam perjalanan dengan bus, rombongan pun akhirnya tiba di TKP. Sebelum bertempur dengan alam, peserta diberi arahan dan peraturan yang harus diperhatikan saat berada di medan. Sebagai pemanasan outing kali ini, kami diajak untuk bermain Paint Ball. Peserta outing yang berjumlah sekitar 25 orang, termasuk tutor-tutor kami yang keren, dibagi ke dalam 4 tim yang nantinya akan bertarung dan mempertahankan kekuasaan dengan merebutkan bendera, dan bagi tim yang bisa mengambil bendera dan mempertahankannya hingga waktu berakhir itulah pemenangnya. Tidak sabar ingin bermain, kami pun segera memasang baju ala TNI lengkap dengan senjata yang diisi peluru yang didalamnya terdapat cat dan kami pun bergegas memasuki area paint ball game. Setiap tim harus memiliki leader untuk mengatur strategi melawan musuh. Serunya bermain paint ball itu adalah kemampuan  kita untuk membidik lawan dan menembak layaknya tentara yang sesungguhnya. Sayangnya, setiap kali kita tertembak dan peluru pecah mengenai badan kita, kita harus rela dikeluarkan dari tim. Namun, kita diberi 2 kesempatan bermain paint ball ini. Cukup menantang dan penuh konsentrasi, tetapi yang paling penting yang game ini adalah kerjasama tim.

            Belum puas dengan paint ball, kami pun diajak bermain flying fox. Wihhhh... lumayan harus bersabar, karena kita harus menunggu satu persatu untuk bisa bermain dan bergelantungan ala tarzan.  Layaknya flying fox pada umumnya, kita harus memakai safety lock sebelum meluncur. Kurang lebih 20 detik saja kita bermain flying fox, cukup singkat memang, tapi serunya luar biasa. Serasa terbang di atas pepohonan, kita bisa melihat indahnya Ciater Spa dari ketinggian. Nah, yang bikin deg-degan lagi ketika mau mendarat, duh rasanya jatung mau copot. Tetapi, setelah mendarat dengan selamat, di situ terasa puas bermain flying fox.
            Lanjut, setelah uji nyali dengan flying fox, kami diajak bermain aktivitas yang cukup adrenalin, dan lebih menantang lagi yaitu arung jeram dengan panjang sekitar 2- 4 km. Setelah, peserta dan pemandu siap, boat pun diluncurkan. Medan yang cukup mengerikan benar benar membuat kami tidak henti hentinya berteriak. Entah rasa takut, senang, sedih semua jadi satu saat kita diatas boat dan terombang ambing diatas sungai. Byurrr, sesekali boat yang kami naiki terbalik dan sesegera mungkin kita berenang dan kembali melanjutkan destinasi sebelum akhirnya kita terhenti di titik finish.
            Puas berbasah-basahan setelah arung jeram, saatnya berendam air hangat di Kiara Pool. Di Ciater Spa ini terkenal dengan pemandian air hangatnya. Sama halnya jika Anda berkunjung ke Cangar, Batu Malang Jawa Timur. Namun, yang membuat lebih asyiknya berendam di sini itu karena ada iringan musiknya yang asoy. Jadi, selain bermain dan berenang, kita juga bisa sambil bergoyang mengikuti lantunan lagu yang dinyanyikan.

            Tidak hanya paint ball, flying fox dan arung jeram saja wahana yang bisa dinikmati di sini, anda juga bisa menimati jalan jalan dengan menyewa ATV ataupun kuda. Tidak heran jika tempat ini selalu dipadati pengunjung, khususnya di musim liburan semester seperti sekarang ini. Nah, jika ada berkesempatan berkunjung ke Bandung, yukk mampir ke tempat ini dan nikmati serunyaaaa outbound bersama keluarga ataupun teman Anda. (Upiet)  

0 comments:

Post a Comment

 

Upiet Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review