Saturday, March 19, 2016

Assalamualaikum Aussie

Posted by Upiet at 1:30 PM
How are yahhh???
hehe,, duhh lama nian gak curhat di sini.
Apa kabar yang di sana? Sehat?
Upit di sini sehat kok, #apasih.

Sudah sebulan lebih merantau ke Adelaide, South Australia untuk belajar di Adelaide University. Tentunya banyak cerita yang gak bakal habis kalau diceritain lewat sini. Suka duka mah itu pasti yah.

8 Februari 2016, pagi itu sekeluarga, bapak sama ibuk lagi rempong2nya ngurusin si mbarepnya ini mau hijrah ke negeri kangguru.  Tepat pukul 5 sore akhirnya sampai di Bandara Juanda ditemani ibuk, si ragil sama paman. Sayangnya bapak ndak bisa ikut waktu itu. sedih deh. huhu.



Dibawah kepakan sang Garuda, sore itu aku meluncur ke CKG Bandara Soehat. Sampai di JKT sekitar pukul set 9. Ketemuan sama mbak Shinta sama Mas Shoni. Sambil nunggu pesawat kita narsis dulu nih. eheheh..

Pesawat berangkat sekitar jam 11, dan menempuh kurang lebih 9 jam. Waktu itu ketemu sama bapak2 yang udah jadi PR di Melbourne. Bapaknya cerita banyak tentang Aussie. Dann dannn karena gueh lagi mabuk peswattt, yahhh akhirnya kau memutuskan tidur dan gak mau ngomong sampe pagi. Entah sejak kapan aku kena syndrome mabuk peswat ini. huhu. perut munek2. Ndka enak makan. Kan sedih :( . Sampai akhirnya tepat pukul 9am kita sampai di Melbourne.

9 Februari 2016.
Yeayyy,, FINALLY LANDED in Melbourne, Australia. Waktu itu kita sempet di cek bagai kita gara2 mas Soni katanya bawa abon. Mitos sih katanya kalo ke Aussie gaboleh bawa makanan yang mengandung daging, dan banyak larangan ini itu. Nyatanya all is fine guys. Soal banyaknya bagasi yang katanya cuma 35 kg. Akk ternyata boleh tuh lebih. huhuh agak sedih soalnya bnayak barang yang tak tinggal. heheu. Di Melbourne kita dibantuin sama Dira temenya mbak Shinta. DI SINI serba self-servive brohh. Beda jauh dengan Indo yang kalau mau masuk bandara, check in timbang bagasi masih diurus sama pegawai maskapai. Kalau di sini jangan harap coii.. NEHIK. Semua kita yang urus. Alhamdulillah ada temenya mbak shinta yang udah lama tinggal di Aussie.

 Meluncur ke Adelaide, SA dan tiba di sana sekitar pukul 1 pm.
Masih gak percaya. Ini beneran aku udah di Aussie?
Akkk... masih kayak mimpi.
AKhirnyaaa... Allah menjawab setiap mimpi2 itu. Syukron ya Rabb. :D

ASSALAMULAIKUM ADELAIDE
Setiba di bandara, kami- Upit, Shinta, sama Mas Soni disambut oleh Adelaide Representative yang sengaja dikirim untuk menjemput kita. Setelah muter2 sekitar 20 menit, Upit sama Shinta sampai di rumah Becky, 97a North Terrace, College Park. Kalau mas Soni tinggalnya di Mile End sama mas April dan Mas Abdul.

Sesampainya di rumah, jengg jenggg... kita harus nunggu sekitar sejam lebih karena Becky nya masih di luar. Kita di telfon dan suruh ambil kunci di bawah Tong Sampah. Yang bikin lucu disini tuh kunci pintunya beda broo. Kita coba berkali-kali gak kebuka. Jelas saja wong cara bukanya itu beda banget. hehehe. Di sini tuh kalo mau buka pintu sambal ditarik/didorong. Walhasil kita panas2an, dan duduk2 manis di bawah pohon.


Taraaa,,, setelah kepanasan, akhirnya Becky muncul. Kita dipersilahkan masuk. Duh Becky ini baik banget orangnya. Waktu itu kita dipinjemin hp buat telfon orang rumah soalnya wifinya belum dipasang. heheu melas coii.

Kita istirahat sejenak. leyeh-leyeh. Karena masih jet-leg, pusing kepala adek ini bang. heheu.
Dan hari itu juga, ternyata Becky punya anak kecil, masih 6 tahun namanya Jamie. Well, kita kenalan. Daaannn, yang bikin shocked si Jamie kalo ngomong English ngewes cepet pula. heheu. Buat kamu ntar yang maen ke Aussie, siap2 yak orang sini ngomongnya lebih cepet ddari yang kalian kira waktu di Indo. heheh.

Becky ini udah pernah tinggal di Indo juga bias Bahasa Indonesia. Hari pertama itu juga kita diajak muter2 Adelaide. Di kenalin  tempat2 di Adelaide. Diajak maen juga ke rumahnya Bu Asanah. Ternyata eh ternyata bu As ini orang Ngalam broo.. yowess ngomonge panggah jowoan. hahahha. Welehhh.

Sayangnya waktu itu masih belum ada wifi. Jadi gak sempet kasih kabar2 ke temen2.
Tapi,,,,,,
Hari pertama di Aussie, so far so good.
Menyenangkan.
Terimakasih ya Rabb.'
Terimakasih Pak Buk,
Makasih juga Becky mbak Shin Juga.
Makasih buat kamu

0 comments:

Post a Comment

 

Upiet Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review