Saturday, October 24, 2015

Hidup Itu Harus Sombong, Pelit dan Miskin (Mr. Black’s Motto)

Posted by Upiet at 9:17 AM

        Haiiiii, gaes.. Kumaha Damang?
        Emmmm Sundaan pisan euy….
        Iyaaa dong, ahahaha
                  Soalnya postingan kali ini saya mau membahas salah satu pengajar terkece ane di Balai Bahasa UPI, Bandung. Perkenalkan, namanya Mr. Lukman Hakim, most people call him, Black. Why black?, FYI aja nih, Mr Lukman ini syukaaa binggooo sama sesuatu yang berwarna black alias item. Jadi, nggak heran kalo sepatunya item, bajunya item, jaketnya item, helemnya lohh juga item, rambut item?, yahh emang rambut dari sononya item. Trus muka muka gimana? Emmmm,,, enggak sih kalo item cuman manis, wakaka… muji nih muji.. :p. Anyway, saking sukanya item Mr Black ini suka banget sama kopi gaes, enggak heran banget kalo kemana-mana yang ditenteng itu bukan istrinya, tapi si KOPI. Kasian kan teh Diana?, #hlehhh pisss Mister. :). Oya, Mr Lukman ini aslinya TEGAL gaes, you know logat2 tegal2 kan? Hahah tapi Mister yang satu ini sudah lama pindah ke Bandung, jadi bahasa sundanya, weeeww it’s piece of a cake gaes. Hohohoho. Yaiyalah wong gedenya di bandung. Kumaha pisan? Hihihi. Dia tuh tutor paling gokil di kelas, dan expertnya di Listening skill. Tanya aja tuh soal2 TOEFL, apalagi listeningnya, pehhh, kecil coiiii. Dan hal yang paling gak bisa dilupakan tuh Mister Lukman demen banget kasih kita lagu2 gaes, and lagu yang paling ngena tuh, lagunya Sania Twain yang From this moment tuhh… aduhhhh bikin kangen kelas PPA UPI deh. Hik hik. Yaudah, terakhir2, beliau ini, ciehhh beliauu ini lagi suibuk ngerjain thesis s2 nya di UPI gaes, Universitas Pendidikan Indonesia. Wiiii prok prokk prokk, kasih semangat… hihihi. Nah kalo kalian, penasaran sama orangnya, sok mangga diliat. Taraaa…….. Hayo yang mana orangnya?
Yapss, itu tuh,  yang pake baju Ijo Tosca trus jacketnya diselempangin. :D
Kalo yang sampingnya itu Mr. Andrian, Mr. Cool katanya, ehehehe. Beliau PIC Balai Bahasa Upi gaes. :)

                    Dan setelah hampir 6 bulan diHAJAR, diajar maksudnya heheh sama Mr Lukman, kita sekelas baru ngeh semboyan mister yang satu ini. Kata Mr. Lukman, “HIDUP ITU HARUS PELIT, SOMBONG DAN MISKIN”, dan beliau ini paling getol ngaku2 kalo dirinya itu sudah miskin, pelit, sombong lagi. Wihhh sadisss binggooo… ahahahah. Kok semua negatif yakk?
                    Eitsss, tunggu duuluuu. Ternyata eh ternyata, this has a meaning gaes, but it is not the real meaning. Menurut Mr Lukman, We have to be ARROGANT. Kita harus sombong. Sombong di sini kita harus sombong terhadap kemalesan. So, kita gaboleh males2an gaes. It means that we have work hard to achieve what we want to get. Trus, You have to be STINGY alias kamu mah harus pelit. Pelit di sini bukan berarti kita gak mau ngasih apa yang kita punya, tapi kamu harus pelit sama kesalahan. Jangan terlalu banyak membuat kesalahan yang akan mempersulit hidupmu, jadi pelitlah dalam membuat kesalahan. Salah sedikit boleh, tapi gausah banyak2. Lastly, you have to be POOR. Kamu harus miskin gaes. Miskin bukan berarti kita gapunya duit terus ngemis ngemis gitu,#hiks melass, tapi kamu harus merasa miskin ilmu, it leads you to learn harder and harder. Intinya merasalah kalau ilmu yang kamu punya itu masih kurang, jadi kamu bakal semangat buat cari ilmu terus terusss dan terus dan jangan pernah SUDAH merasa kalo ilmu yang kamu punya itu udah kaya, udah banyak, NO WAY. Hehehhe
SO, itulah pengertian dibalik motto hidup Mr. Lukman. Gimana? Ngena bingitsss kan? Hehhehehe… Yahh semoga bisa diambil ilmunya ya?, Learn from it gaes.
Oke gitu ajah,,,
See you when I see you…
Dahhhhh, :*


0 comments:

Post a Comment

 

Upiet Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review