Thursday, November 5, 2015

My Blood Type “B” (Kepribadian Orang Bergolongan Darah B)

Posted by Upiet at 4:47 PM


Awalnya aku gak terlalu percaya tentang kepribadian yang ditentukan berdasarkan golongan darah. Tapi setalah penasaran, terus sempet browsing2 gitu soal riset riset yang dilakukan di Jepang, ehh kalo dipikir2 kok banyak yang mirip sama sifat dan karakterku ya dan ternyata itu “Gue Banget”. Hahahah. Katanya sih orang golongan darah B itu………
1.  Penasaran/tertarik terhadap segalanya.
That’s true binggooo…. Kalau di Indonesia mah orang seperti ini tuh disebutnya kepo. Sempet ada temenku yang bilang, “kamu ini kepo maksimal”. Welehh. Hahahha. Tapi ini bener banget loh. Entah setiap hal apapun yang ku punya entah itu gadget atau apapun, pasti pengen cari tau sampek akar2nya. Sempet ada temenku yang tanya sesuatu ttg laptop, dianya nanya, “kok kamu tahu semuanya sih”, yaiyalah wong aku suka nyoba2 hahah. Entah saking penasarannya atau apa kalau ada sesuatu yang rusak, karena sifat keponya kambuh sampek2 sempet browsing cara mengatasi rusaknya gadget itu. And it worked bro.. hahah, ini sih untungnya. Cuman, gara2 sifat kepoku, aku jadi agak trauma. Gara2 dulu sempet pacaran, ciehhh, trus trus kayak ada something wrong, trus ane kepoin. Hyahh,, ternyata pacar ane nyleweng gan. Kan sedih hik kik. Tapi ada hikmahnya juga sih. Heheh. Hikmahnya sama Allah ditunjukkin tuh buruknya laki2. Subhanllah. :D
2.  Teralu banyak hobby atau biasa disebut pengkolektor minat tapi jarang terlaksna. Katanya juga orang gol darah B ini cepet suka dan  cepet bosen.
Well, ada benernya juga sih. Enggak tahu kenapa aku orangnya gampang suka-an, tapi gampang bosen. Orang jawa bilangnya “KEMARUK”, hahah. Kalo udah suka gak ketulungan dah. Pernah sekali aku pengen banget beli rok, sampek beli 2 sekaligus saking sukanya. Gomiknya, baru 2 kali dipake udah dilipet rapi aja tuh di lemari dan gak dikeluar2in sampek sekarang, sampek yang satunya gak kepake dan masih ada baru. Buset dah… gawat emang kalo begini. Hahahah.
3.  Mementingkan yang lebih utama.
Emmm, kalo yang ini mah aku kurang setuju. Aku orangnya sering galauan. Galau nentuin pilihan. Kadang gak ngerti mana yang penting mana yang enggak. Pernah dimarahin ibu gara2 beli gitar. “Buat apa nduk, cah wedok tumbas gitar I, GAK PENTING kui, mending beli makanan kenyang!”. Nah loh, ahahha. Ini kekuranganku aja kali ya. Gatau kalo yang lain gimana. :D
4.  Tipe orang pemburu, Ambisius, trus pengen jadi number one.
Hahaha… ini mah yang baru2 ini aku baru aja sadar. Sempet ada temenku yang bilang, “kamu itu ambisius. Jangan terlalu ambisius pit, nanti kalo gagal kamu yang susah sendiri”. Ada juga temen seperjuanganku, emm kebetulan dia juga golongan darah B, sempet ngomong, “Sebenernya kita ini dalam zona OPTIMIS apa AMBISIUS sih?”. Haduh, entah tapi ini bener banget. Dulu, pas waktu sekolah, SELALU, pengen nya rangking 1 terus. Tapi Alhamdulilllah banyak keturutanya. Ada hikmahnya juga loh, setidaknya bisa membahagiakan orang tua kan kalo kita juara. :D
5.  Cemerlang, riang, antusias, padahal aslinya enggak.
Eahhh…. It’s almost true. Aku sering tampil ceria, padahal hati lagi down. Pernah gara2 sakit hati, habis putus ceritanya hhuhu. Kelihatanya sih baik2 aja, ketawa ketiwi. Tapi kok lama2 gak tahan, alhasil nangis. Haha. Orang bilang golongan darah B itu orangnya sok TEGAR. -.-
6.  Individualis
Glekkk…. Ini juga aku baru sadar kalau aku ini indvidualis. Sempet ada temenku yang bilang, “kamu itu INDIVIDUALIS”. Kaget dong, soalnya gapernah ada yang bilang gitu. Jadi sempet mikir, “Masak sih?”. Cuman katanya orang berdarah B itu gak individualis, mereka punya caranya sendiri buat sosialisasi. Tapi emang aku orangnya suka melakukan apapun sendiri selagi aku bisa. That’s what makes me more indepent. Kalau menurutku bukan individualis sih, mandiri kali ya yang cocok.#ngebela diri nih ceritanya :D
7.  Tidak on time
Hahahah, yang satu ini aku emang gabisa mengelak. Aku bahkan bingung dan bertanya, “apa nya yang salah sama aku ini?”. FYI aja, jam berapapun aku bangun, entah jam 3, 5, jam 7 sekalipun, seharusnya masuk jam 9, setengah 10 bahkan hampir jam 10 aku baru masuk. Ini bukan gila lagi, tapi gilanya kelewatan. Sampai2 pernah waktu ada kelas di PPA UPI, tutor2 pada kaget kalo aku bisa dateng on time. Dan yang paling gak bisa dilupain,setelah kursus habis, aku dapet predikat sbg murid yang selalu telat. MasyaAllah, menyedihkan. L Padahal segala resep obat anti telat udah aku praktekin, tapi tetep enggak manjur. Heran deh guee.. huhu. Dulu juga sempet bohong ke dosen waktu s1 gara2 telat, aku bilang angkotnya mogok. Heheh. Haduhh parah..  
8.  Menikmati hidup, nyante, bebas, gak suka diatur
Yuhhuu ini bener. Aku tipe orang yang males diatur. Imbasnya kena diri sendiri deh. Hahah. Satu keburukan ku kalau berurusan dengan “makan”. Orang mah siapa yang gamau disuruh makan. Wong tinggal makan gapake masak. Kalo aku?, the opposite is true. Bahkan ibu ku sampe jengkel karena aku susah makan, makan gak teratur, semaunya sendiri, orang jawa bilangnya “SAK KAREPE DEWE”. Ujung2nya sakit maag, tapi kalo udah gini baru agak sadar, baru agak mau diatur. Intinya, bikin tuh orang golongan darah B kapok sama peraturan, baru dia sadar akan pentingannya peraturan.
9.  Selalu setia pasangannya dan sensitive takut dilukai.
Aihhh,, ini udah ada sangkut pautnya sama hati. Aku agak gagal paham kalo sama yang urusan beginian. Males bahas deh. Hahha. Mungkin karena sensitive takut dilukai itu kali ya? Hehe. Jadi ceritanya dulu aku pernah disakiti, hoho trus ujung2nya sampe sekarang jadi agak trauma mau berhubungan sama masalah yang satu ini. #curhat :p 
10.      Egois, keras kepala, dan maunya harus dipenuhi.
Yupsss, that’s what my friends often say to me. Aku itu orangnya suka ngotot dank eras kepala. Kalau ngomong A ya A, kadang A itu salah tetep bilang kalau A itu bener, sampai ada bukti kalau A itu bener baru aku percaya. Ini jeleknya aku. Hahah. Jadi buat kalian yang uda ngenal aku mah biasa ya tahu ginian, tapi kalau barukenal, pasti agak kaget. wkwkwk
11.      Pasangannya tertarik karena matanya.
Hlahhh,, ini aku gak ngeh. Gak pernah tau soalnya. FYI aja, aku pake kacamata dan itu minus nya sudah 5. Kebayang gimana tebelnya kacamataku? Hahhah. Jadi agak gak setuju aja. Orang mah liat mata itu kan yang matanya lentik pakai eyeliner, pakai mascara dan kalo diliat itu anggun kan ya?. AKU? Enggak banget :D…
12.      Kurang PEDE dan agak pemalas
Aku gak ngerti hubungannya kurang pede sama pemalas apa. Cuman banyak temenku yangbilang “kamu itu anaknya sering gak pedean pit”, aku sih nggak terlalu paham soal ini, kan orang lain yangbisa menilai, mungkin benar. Tapi kadang emang iya, sering gak pede, apalagi temen lawannya jauh lebih sipppp,, sudah hilang pedeku. Ini negatifnya.. huhu.
Pemalas?. Hahahha kalo yang ini gak diraguin lagi. Pernah loh pas jaman skripsi, saking malesnya satu bulan aku gak pernah bimbingan. Ini yang gaboleh dicontoh.
13.      Dingin dan serius
ERhhh, I have no idea deal with this case. Cuman temenku ada yang pernah bilang, “kamu jangan serius2”. Mungkin banyak orang yang menyangka aku itu serius, tapi itu kayaknya bukan serius tetapi terlalu focus. Katanya orang gl darah B itu sekali dia focus pada satu hal dia bakal melakukannya sungguh2. Jadi dikiranya serius. Weleh :D tapi kalo udah berhungungan yg serius2 mah emang harus diseriusin. Wkwkkw. #apasih :D
14.      Tanggug jawab dan gak sabaran.
Ah, kalo urusan tanggung jawab kayaknya gak diraguin. InsyaAllah aku orangnya tanggung jawab. Cuman gak sabaran ini loh jeleknya. Katanya orang gol darah B ini suka menggebu2 alias panic-an. Kalo kata orang aku itu cepet panik. Kalau dikasih tugas dan udah deadline biasanya aku panic. Dan hal2 yang membahayakan aku juga sering panik. Hik
15.      Easy going dan suka iseng.
Esay going? Mudah pergi? Hahaha. I don’t think so. Cuman easy going disini bisa dibilang “pupuk bawang” atau asal ngikut. Ada benernya sih. Ada temenku yang bilang kamu ini diajak ini iya itu iya, dan mau2 aja. Eitss, tapi maunya positif lohh gaess.. :D. nah kalo suka iseng ini biasanya aku sering ngedit2 foto temen2ku buat dijadiin meme. Trus mereka marah2. Ahahah. Tapi gak enaknya aku malah yang sering diiseingin balik. Dibully lebih tepatnya, heuh.
16.      Ngambek
Wihhh,,, ini mah tergantung suasana. Hahha. Duluu, duluuuu banget pas waktu sempet pacaran ciehh. Hihi. Aku sempet ditegur sama masnya, “kamu ini tiap hari ngambek mulu”. Heuh. Tapi kayaknya itu wajar deh. Kalo aku nanya temenku itu fase alami yang sering dilakukan para cewek2 buat ngungkapin sayangnya. Halahh embohh.. ngomong apasih ini. Hahah males males, gak penting. :D
17.      Pelupa
Waduhh,,, ini undeniable wes. Di rumah, aku yang paling sering kena omel gara2 kunci motor. Kebiasan buruk naruh disembarang tempat terus LUPA. Syudahhh alamat dahh. Pernah pagi2 ribut mau berangkat ngajar nyari kunci motor gak nemu, padahal dirumah tuh kunci motor ada 2, ada cadangannya. Itu aja masih lupa. Udah kalo urusan yang satu ini tak terelakkan pokonya. Belum tua udah pikun.. huhuhu
18.      Tidur paling banyak dan susah dibangunin.
Hihihi… ini yang bikin orang yang temenan sama aku sebel. Dulu pernah ngekos bareng sama temen, dia bilang,”aku ini orangnya kalo tidur udah paling ngebo, ternyta ada yang lebih parah”. Bisa loh aku seharian tidur. Dulu pernah habis ada acara di kampus pulang pagi, enggak tau saking capeknya atau apa, tidur dari pagi sampek maghrib.. dipotong sholat tapi, wkwkwk. Gilaa, parah kalo urusan tidur.
19.      Suka dipuji.
Ehmmm,,, aku gak ngeh kalo yang ini. Tapi biasanya kalo aku dipuji itu justru membuatku lebih semangat dan bikin pede. Hihi.. but I am not really sure. Kayaknya semua orang dipuji karena ada sesuatunya kan? Prestasinya mungkin, dipuji selagi memotivasi kita, it’s fine. Yang penting mah kalo habis dipuji jangan langung Ge eR, trus bikin kamu sombong. No way, Don’t do that.
20.      Simple, this is me.
Kyaaa…. Ini mah gue banget. Aku orangnya gak neko2. Aku orangnya gak suka ribet. Kalo ke kampus cukup pake sandal, kaos dan celana. Gak suka dandan aneh2. Selagi nyaman itu kuncinya.
Overall, setiap manusia punya kepribadian dan keunikannya masing2. Syukuri apa yang kamu punya. Syukuri kelebihan dan kekuranganmu. Kalau memang ada yang kurang baik semoga dengan mengenali karakter diri bisa menjadi pemacu buat kita untuk lebih baik lagi. Lastly, be good friend for your friends. No matter how they are. Aku punya sifat seperti ini, demikian kamu punya sifat dan kepribadian yang lain. Let’s make it unique gaes.. :D


0 comments:

Post a Comment

 

Upiet Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review