Monday, November 30, 2015

Ternyata Makan Cacing Itu….

Posted by Upiet at 4:06 PM
  “Kamu pernah loh makan cacing”, pernyataan ibukku yang sempat membuatku menganga, sempat tidak percaya, dan terheran2 bukan main. Hwa benar2 tidak tahu dan tidak sadar jika selama hidup, aku pernah makan cacing. Bagaimana ceritanya? Heuheu.
            Asal muasal, pada suatu hari ada tetanggaku yang bertanya cacing dibelakang rumah. Di belakang rumah itu biasanya banyak cacing. Dalih2 ingin mengobati sakit typus beliau bertanya sama ibukku. Barulah disitu ibukku yang buwaikkkk ini mulaiah membuka pengakuannya. Sempat aku tanya, “emang cacing bisa untuk obat?”.
“Iya, dulu waktu kamu sakit typus, bapakmu itu mencarikan cacing SATU GELAS”
“Heeeeeeh?” Terus?”
“Trus digerus(ditumbuk) sampe halus terus tak masukkan ke dalam susu yang kamu minum”
“haaaaaa” makin gak percaya.
            Bisa bayangin gaes, gimana rupanya gerusan cacing yang dimasukkan ke dalam susu coklat yang begitu menyegarkan kemudian diseduh hangat2. Oh tidakkkkk…. Ini benar2 menyedihkan. Hahaha. Kok bisa kok bisa?, heuheu.
            Ceritanya bapak ibuk ini percaya sekali kalo orang sakit typus obatnya itu mengonsumsi cuacciinggg. Ah ini ilmu dari mana coba?. Mitos kah? Fakta kah?. Ah entahlah.
            Waktu itu memang pikiran lagi riweh sepertinya. Soalnya sudah 3 hari waktu itu saya opname dirawat di rumah sakit gegara sakit maag. Terus ujung ujung katanya didiagnos sakit typus. Walhasil belum sembuh harus dibawa pulang, karena biaya di tidur dirumah sakit itu muahalnya buwanget. Jadi sesudahnya harus istirahat di rumah, dan tidak lupa minum susu setiyappp hari. Susu kental mengandung cacing cacing yang manis, hyuhhhh. Hahahha. Sungguh tidak kebayang itu rupanya seperti apa. Apalagi rasanya. Benar2 tidak ingat dan tidak tahu.
            Sungguh ini pengakuan yang bener2 menyedihkan. Hik hik. Kalaupun aku tahu yang aku minum itu cacing cacing merah, ahhh aku bisa muntah muntah. Tidak makan tidak minum berhari2 dah. hahah

           Ehh... Tapi setelah gugling2 di net, ternyata cacing memang mengandung banyak kasiat. coba deh tengok ke blog ini http://infomanfaat.com/828/manfaat-dan-khasiat-cacing-tanah-sembuhkan-hipertensi-dan-stroke/hewan. Semoga bermanfaat :D




0 comments:

Post a Comment

 

Upiet Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review